TIPS MERANTAU

Kenapa orang yang merantau banyak yang berhasil, alasannya cuma satu yakni motivasi. Bukannya motivasi di mana saja bisa? Benar, tapi lain ceritanya bila motivasi anda bangkitkan di rantauan. Coba deh, yang merantau pasti 100% setuju sama saya.

Saya pernah merantau selama 4 tahun, dan sekarang balik lagi ke kampung untuk bekerja di salah satu perusahaan besar . Beruntung saya pernah bekerja selama dua tahun di rantauan sebelum ‘mudik’, jadi bisa saya bandingkan.
TIPS MERANTAU

Di tempat sebelumnya, saya merasa bisa mengatur jadualdengan ketat dan mencapai apa yang saya rencanakan dalam hal berproses. Nah, lain halnya dengan di kampung sendiri, keluarga ada di mana-mana, acara silih berganti dan banyak orang kita temui setiap harinya, sehingga kita kurang fokus dalam menentukan target kita, akhirnya tanpa sadar kita jalan di tempat saja.

Saya dulu membayangkan,saya sudah 4 tahun merantau, masak sih saya yang terbawa arus, harusnya saya dong merubah mereka. Ternyata tidak segampang dalam pikiran atau bayangan. Mereka itu sudah terbiasa hidup dengan cara mereka, malah bisa-bisa kita yang dianggap aneh karena beda dengan mereka. Kalaupun kita bisa berbaur dengan mereka pasti deh kita yang akhirnya mengalah untuk meniru cara mereka.

Motivasi seorang perantau bagi saya luar biasa. sudah pasti si perantau malu kalau pulang gak bawa apa-apa. seorang perantau pun mau melakukan apa saja, wong gak ada keluarga yang lihat. Perantau pun pasti termotivasi luar biasa melihat kekurangan yang dimilikinya dan kesuksesan di sekitar mereka. Terakhir, tentu saja di perantauan lebih banyak peluang dibandingkan di daerah asal.

1 gan yang paling terutama jika mau merantau jauh, ya itu lu lu semua harus menguasai 1 skil saja yang kalian bawa untuk bekal, mungkin ini tips dari saya dulu., semoga sukses gan cita2 lu semua., amin.,

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot