Tips Mencari Pekerjaan Bagi Yang Baru Lulus Sekolah

Agak sedikit berbeda dengan tips terdahulu tentang 3 Langkah Untuk Mendapatkan Pekerjaan. Tips tersebut memang dihadirkan untuk umum atau siapa saja yang ingin mendapatkan atau mencari pekerjaan. Sedangkan pada tips kali ini di khususkan untuk pencari kerja bagi yang baru lulus sekolah.

Tips Mencari Pekerjaan Bagi Yang Baru Lulus Sekolah



Kendala utama yang sering dihadapi oleh pencari kerja yang baru lulus sekolah adalah kendala mental. Karena seperti kita ketahui, pencari kerja yang baru lulus sekolah sangat minim pengalaman. Sedangkan rata-rata perusahaan menjadikan pengalaman sebagai acuan utama kepada para kandidat pegawainya. Karenanya, kepada para pencari kerja yang baru lulus sekolah, perlu juga untuk mengetahui beberapa Tips Mencari Pekerjaan Bagi Yang Baru Lulus Sekolah seperti berikut:

Gunakan Layanan Online Rekrutment

Ada banyak situs online yang bisa kamu gunakan untuk mencari kerja. Sistem kerjanya adalah dengan menampilkan CV kamu secara lengkap, dan CV itu ditawarkan ke perusahaan-perusahaan yang sedang mencari pekerja. Jika ada perusahaan yang tertarik dengan kualifikasi pendidikan kamu, biasanya situs Online Rekrutment akan menginformasikan kepada kamu. Cobalah untuk mendaftar di Gunakan Layanan Online Rekrutment seperti Jobsdb.com atau situs lainnya yang sejenis.Membuat Daftar Pengalaman

Buat daftar kelebihan dan kemampuan Anda, tulis semua pengalaman yang Anda miliki, besar atau kecil seperti pengalaman magang, bekerja paruh waktu, dan lainnya didalam CV kamu. Semua pengalaman itulah yang nantinya diperhitungkan oleh rekruiter.Memanfaatkan Jaringan Sosial

Memasang profil di situs pencarian kerja bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan pekerjaan. Banyak cara untuk mendapatkan pekerjaan contohnya dengan membangun jejaring networking dengan orang-orang yang bisa mengarahkan Anda untuk bisa magang dengan bayaran atau posisi yang relavan. Twitter dan facebook juga bisa jadi rekomendasi. Dari pertemanan secara online ini biasanya info tentang lowongan pekerjaan akan cepat didapat.Itulah sedikit Tips Mencari Pekerjaan Bagi Yang Baru Lulus Sekolah. Semakin banyak informasi yang kamu dapat tentang lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan kamu, maka semakin besar pula peluang kamu untuk mendapatkan pekerjaan.
Sumber:http://foto-menarik.blogspot.com/2012/05/tips-mencari-pekerjaan-bagi-yang-baru.html

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot