Sopir Jujur Kembalikan Uang Rp 8 Miliar


Apa yang akan Anda lakukan saat menemukan uang sejumlah miliaran rupiah tanpa diketahui siapapun? Untuk seorang sopir bernama Sia Ka Tian jawabannya adalah mengembalikan uang tersebut ke pemiliknya. Pria yang berprofesi sebagai sopir taksi di Singapura itu mengembalikan uang USD 9 ribu atau setara Rp 8 miliar.

Sia Ka Tian terkejut saat menemukan kantong hitam berisi uang di kursi belakang taksinya. “Saat saya melihat uang itu, saya berpikir ada masalah besar di sini. Saya yakin sedikitnya ada 200 ribu dollar AS di dalam kantong itu,” tutur sopir taksi armada ComfortDelGro ini.

Pria yang sudah 31 tahun menjadi sopir taksi itu langsung menuju kantor tanpa menerima penumpang lagi dan menyerahkan di bagian kehilangan. Ia pun makin terkejut saat membawanya ke kantor pangkalan dan menghitungnya. “Uang itu tidak penting bagi saya. Itu bukan milik saya, jadi bagaimana bisa saya menggunakannya?” ucap Sia Ka Tian.

Di saat bersamaan sepasang turis asal Thailand melaporkan kehilangan dan Sia Ka Tian menunggui hingga mereka datang mengambil barangnya. Sebagai tanda terima kasih, kedua turis itu memberi uang pada Sia Ka Tian yang enggan menyebutkan jumlahnya. Perusahaan juga berencana memberi penghargaan untuk Sia Ka Tian atas kejujuran dan pelayanannya yang sangat baik itu.

“Kami sangat bangga kepadanya dan senang penumpang kami akhirnya menemukan uang mereka,” kata Tammy Tan, juru bicara perusahaan taksi Comfort DelGro. “Menemukan hampir satu juta dollar AS tunai tidak mungkin terjadi setiap hari dan kami bertanya-tanya berapa banyak orang yang tergoda untuk memilikinya.”

http://makinseru.com/sopir-jujur-kembalikan-uang-rp-8-miliar/

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot