Sejarah Blogger

Pasti tau blogger.com, kan?tapi gwe yakin pasti di antara bloger banyak yg tidak tau sejarahnya Blogger.com atau blogspot.com adalah salah satu layanan penyedia blog terbesar yang dimiliki oleh Google. Bagaimanakah sebenarnya sejarah blogger.com ini?


Awalnya didirikan pada tanggal 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs. Kemudian pada Februari 2003, Blogger jadi milik Google, dan semua fasilitas premium (yang saat itu tidak gratis) digratiskan oleh google. Setahun kemudian, co-founder Pyra Labs, Evan Williams, meninggalkan google.

Pada tahun 2004, google membeli Picasa, sehingga para blogger dapat mengupload fotonya untuk keperluan nge-blog. Pada 9 Mei 2004, google menambahkan beberapa fitur2, seperti arsip untuk posting, komentar, dan post via email.

Agustus 2006, google meluncurkan versi terbarunya dalam versi beta, yang diberi kode "Invader". Hal ini sekalian memindahkan para pengguna ke server Google, dan juga menambahkan beberapa fitur. Desember 2006, versi baru Blogger tidak lagi beta. Dan pada Mei 2007, Blogger telah pindah ke Google secara keseluruhan.

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot