Alasan Kuyt Meninggalkan Anfield


Dirk Kuyt menyadari bahwa keputusannya untuk meninggalkan Anfield menyisakan keharuan yang mendalam. Namun, pemain asal Belanda ini menilai, keputusan meninggalkan zona nyaman di Anfield perlu diambilnya demi memperoleh pengalaman baru dalam perjalanan kariernya.

"Musim terakhir saya di Liverpool bukanlah yang terbaik. Saya hanya perlu mengubah sesuatu dalam karier saya, dengan pengalaman baru, negara baru, orang baru di sekitar saya, dan itu sebabna mengapa saya pergi," tuturnya seperti dilansir The Sun.

Memang, banyak hal yang membuat Kuyt tak kuasa menahan haru ketika resmi meninggalkan Anfield, Minggu (3/6/2012). Pemain berusia 31 tahun ini mengaku terharu setelah dibanjiri pesan singkat, pesan elektronik, tweet, bahkan hubungan telepon yang diterimanya dari para Liverpudlian.

Bagi Kuyt, respon yang ramai itu menunjukkan betapa dirinya sangat dihargai oleh publik "The Kop" atas enam tahun kariernya di Merseyside. Respon ini tak pernah diduga olehnya sebelumnya.

"Klub ini luar biasa, juga para penggemar Liverpool, (yang disampaikan) lewat pesan singkat, panggilan telepon, pesan elektronik, semua tweet. Sulit dipercaya berapa besar rasa rasa hormat yang mereka tunjukkan dan ini sedikit emosional bagi saya," ungkapnya.

Kuyt bergabung dengan Liverpool pada tahun 2006. Kini, dia rela melepas kostum kebesaran "The Reds" setelah mendapat pinangan dari klub asal Turki, Fenerbahce.
http://bola.kompas.com/read/2012/06/06/16205573/Alasan.Kuyt.Meninggalkan.Anfield

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot