Cara Menghadapi Pacar Cemburuan


BANYAK orang yang berkata bahwa cemburu ialah bumbu dalam hubungan percintaan. Namun, bagaimana bila cemburu justru menjadi masalah yang harus Anda hadapi setiap hari?


Cemburu dalam sebuah hubungan merupakan hal yang normal. Namun sesungguhnya, cemburu berlebihan ialah cermin akan ketakutan atau rasa insecure terhadap sesuatu. Memiliki pasangan yang cemburu buta memang tidak menyenangkan. Kebebasan Anda akan sangat dibatasi olehnya, belum lagi Anda akan kehilangan kesempatan untuk sekadar berkumpul bersama teman-teman.

Lantas, bagaimana Anda harus menghadapi wanita yang pencemburu? Berikut ini ulasannya, sebagaimana dilansir Askmen.

Diskusi

Cara terbaik untuk menghadapi pasangan pencemburu dengan diskusi dan logika. Mungkin terdengar sulit, sebab pasangan tentu akan mendorong Anda sampai batas kesabaran. Namun ingatlah, dia bukan seseorang yang mengalami gangguan jiwa, melainkan hanya merasa insecure.

Nada bicara

Mungkin ia akan memberondong Anda dengan sejumlah pertanyaan menyebalkan, atau justru tuduhan-tuduhan tanpa alasan. Namun cobalah untuk menjaga nada bicara Anda, sebab hal ini akan sangat berpengaruh baginya. Hampiri dia, beri pelukan, dan tanyakan, “Ada apa denganmu? Apa semuanya baik-baik saja?” Jangan tunjukkan bahwa Anda juga sama frustasi dengannya. Ambil napas panjang dan selesaikan hal ini baik-baik.

Tanamkan rasa percaya diri

Ingatlah bahwa akar dari rasa cemburu ialah kurangnya rasa percaya diri. Oleh karena itu, tanamkanlah rasa percaya diri dalam dirinya. Kepercayaan juga merupakan unsur yang penting dalam hubungan. Bisa jadi Anda pernah melakukan sesuatu yang pernah melukai kepercayaannya pada Anda

http://lifestyle.okezone.com/read/2013/01/07/197/742631/pacar-cemburuan-ini-cara-hadapinya
 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot